PERMOHONAN AKTE KELAHIRAN

2.

Pelayanan

PERMOHONAN AKTE KELAHIRAN

 

Dasar Hukum

  1. Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 69 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan di Kabupaten Pasuruan
  2. Undang-undang No. 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan
  3. Perpres No. 112 Tahun 2013 tentang peyelenggaraan administrasi kependudukan.

 

Persyaratan

  1. Blangko Pengajuan Akte Kelahiran yang sesuai masa kelahiran
  2. Surat Keterangan Kelahiran dari Desa
  3. Surat Keterangan Kelahiran dari Bidan
  4. Foto copy KK & KTP Orang Tua
  5. Foto copy KTP 2 Orang Saksi (untuk anak usia diatas 60 Hari)
  6. Foto copy Akta Nikah / Akta Cerai orang tua yang dilegalisasi
  7. Foto copy Ijazah bagi yang sudah memiliki

 

Prosedur

  1. Pemohon mengajukan permohonan pengantar akte kelahiran dengan menyampaikan berkas persyaratan.
  2. Petugas menerima dan melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan.
  3. Petugas meminta ttd kepada pejabat yang berwenang
  4. Petugas meregister dan memberikan stempel serta menyampaikan kepada pemohon
  5. Pemohon mengambil surat permohonan akte kelahiran

 

Waktu Pelayanan

 5 menit

 

Biaya / Tarif

Gratis

 

Produk Pelayanan

Surat Pengantar Permohonan Akte Kelahiran

 

Penanganan Pangaduan, Saran & Masukan

Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Kecamatan Purwosari

Jl. Kawedanan No. 01 Purwosari

(0343) 611050

 

Sarana Prasarana & Fasilitas

  1. Buku register

 

 

Kompetensi Pelaksana

Kasi Pemerintahan dan Pelayanan:

Menata tertib administrasi kependudukan dengan melakukan pencatatan data kelahiran penduduk.

 

Jumlah Pelaksana

3 orang petugas pelaksana

 

Pengawasan Internal

Penilaian pegawai dengan sasaran kerja pegawai (SKP)

 

Jaminan Pelayanan

Pelayanan yang diberikan sudah sesuai SOP yang telah ditentukan

 

Jaminan Keamanan & Keselamatan Pelayanan

Registrasi dokumen yang diterbitkan dan stempel Kecamatan

 

Evaluasi Kinerja Pelaksana

Evaluasi pelayanan melalui rapat staf setiap satu bulan sekali.